Rabu, 09 Juli 2014

Mechanical Pipeline System

Mechanical Pipeline System

Pelatihan tentang Mechanical Pipelines ini dirancang untuk memberikan gambaran yang lengkap dalam Teknologi Proses Perpipaan. Ini mencakup persyaratan Kode dari desain melalui start-up dari sistem perpipaan baru, serta standar untuk inspeksi dan perbaikan sistem perpipaan yang telah ada, sebagaimana diatur dalam API 570, Piping Inspection Code dan API 579 Fitness for Services. Melalui pelatihan ini peserta akan mempelajari cakupan kode dan standar, analisis desain, pengelasan dan inspeksi, mekanisme korosi, fitness-untuk-layanan dan analisis kegagalan, dan gambaran seleksi katup dan aplikasi. Hal tersebut adalah fitur dasar teknis pipa dan peraturan desain kode pipa untuk kondisi operasi normal dan occasional loads dan membahas prinsip-prinsip dasar dari material, desain, fabrikasi, pengujian dan korosi, dan efeknya pada integritas sistem. Peserta akan memahami prinsip-prinsip yang akan membantu membangun keseimbangan antara produksi, keamanan biaya, dan integritas perpipaan dan sistem perpipaan.
Dalam pelatihan ini akan dibahas pula mengenai persyaratan dalam mendesain untuk proses sistem perpipaan dan persyaratan yang harus dipenuhi terhadap sistem pemeliharaannya, meliputi: desain tekanan dalam komponen perpipaan, pemilihan flensa, pertimbangan fleksibilitas, material, pengujian dampak, fabrikasi, pemeriksaan dan pengujian. Selanjutnya akan diberikan konsep dan metode untuk menjamin integritas mekanik sistem perpipaan yang ada, yang menyajikan pemahaman menyeluruh tentang bagaimana metodologi API 570 serta API 579 dapat diterapkan untuk menilai integritas struktural komponen perpipaan, dan memutuskan untuk melanjutkan pemakaian. Hal ini juga menunjukkan langkah-langkah perbaikan untuk mitigasi kerusakan dan dengan demikian memperpanjang umur Sistem Perpipaan.

OBJECTIVE
Tujuan dari pelatihan Pipeline ini adalah:
  • Peserta akan memperoleh pengetahuan yang mendalam tentang pipa dan spesifikasi material yang tepat, manufaktur, proses fabrikasi dan pengaruhnya terhadap kekuatan dan ketangguhan propeti mekanikal, untuk membantu dalam pemilihan material dan failure analysis. Selanjutnya peserta akan memahami dan memastikan integritas struktural total dari sistem perpipaan, pengolahan, dan manfaatnya
  • Peserta dapat memahami latar belakang teknis untuk formula desain, dan aplikasi untuk desain sistem perpipaan dan pipa. Kursus ini membahas aturan praktek yang tepat dalam tata letak sistem perpipaan untuk pengoperasian yang handal
  • Untuk membiasakan peserta dengan konsep utama, dari kode B 31.3, memahami apakah kode ASME B31.3 telah diterapkan dengan benar ataukah belum, dan memberikan kepada peserta langkah-langkah pendekatan dalam penggunaan B 31.3 kode untuk Desain, fabrikasi, inspeksi instalasi, dan pengujian, sehingga persyaratan desain dari Kode ASME B 31.3 dapat didiskusikan dan diterapkan dengan baik.
  • Peserta dapat memeriksa dan menerapkan persyaratan pemeliharaan dan pemeriksaan API 570 untuk sistem perpipaan.
  • Peserta dapat memperoleh pemahaman praktis tentang pipa dan pipa modus kegagalan, mekanisme korosi, mulai tahap pengenalan, mengklasifikasikan, sampai pada penyelesaiannya.

OUTLINE :

A.    Piping Design
  1. Design Concept of Pipeline based on ASME B31.1 and ASME B31.3
  2. API 570, Piping Inspection Code dan API 579 Fitness for Services.
  3. Line Pipe Material Selection
  4. Piping Fabricationa and Inspection
  5. Mechanics of Fluids / Hydraulics Calculation and Piping Diameter Selection
  6. Internal Pressure, Stress Analysis and Piping Thickness Determination
  7. Plastic Deformation Analysis
  8. Thermal Expansion Analysis
  9. Vibration and Fatigue Analysis of the Piping
  10. Piping Isometric, PFD and P&ID Basic Concept
B.     Piping Components
  1. Valves Criteria and Sizing Selections
  2. Flanges and Elbow
  3. Connector, Supports and Other Junctions
  4. Piping Insulator and Coating Selection
  5. Metering and Instrumentation System
Peserta :
Pelatihan Pipeline ini sesuai bagi mereka yang terlibat dalam desain, analisis, fabrikasi, instalasi, dan pemeliharaan sistem perpipaan, seperti: Engineers, chief Engineers, Senior Draftsmen, Maintenance Engineers, Facilities Engineers, Mechanical Engineers, Inspection Engineers, Process Engineers, Design Engineers, Planning Engineers, Operations Engineers, Corrosion Engineers, Structural Engineers, Plant engineers in mechanical reliability programs, structure engineer, plant inspectors, central engineering staff, consultants for refining and petrochemicals, and quality assurance personnel who work in the Chemical, Petroleum, Utilities, Petrochemical Plants, Fertilizer Plants etc.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar