Rabu, 28 April 2010

TRAINING FOR MARKETING & SALES

55. BRAND MANAGEMENT

(durasi 2 hari, biaya investasi Rp. 2.800.000 per peserta)

.

Brand Management merupakan key success factor yang harus dicapai oleh setiap perusahaan yang tidak menginginkan produknya menjadi komoditas. Persepsi konsumen bukan terhadap suatu produk tetapi terhadap suatu merek. Oleh karena itu, menjadi sangat penting untuk mengelola merek yang kita miliki dan menjadikannya sebagai brand equity.

Materi pelatihan:

· Cause & Effect model and Brand Score tool of Brand Equity

· Market strategy & planning framework process

· Category understanding

· Target & Brand Understanding

· Consumer Strategic platform: long term strategy, key brand growth drivers, brand essence and brand architecture, brand positioning

· Market Research process – Filling knowledge gaps

· Getting great advertising: advertising strategy, the 5 step evaluation process of advertising

· Media planning: principles of media leadership, media brief

· Promotion planning: objectives & strategies, promotion brief

Output pelatihan:

· Memahami konsep dan implementasi brand management & equity

· Mampu mengevaluasi dan mengelola merek

· Mampu melakukan perencanaan media untuk brand equity

· Mampu melakukan perencanaan promosi untuk brand development


56. EFFECTIVE MARKETING STRATEGY

(durasi 2 hari, biaya investasi Rp. 2.800.000 per peserta)

.

Effective Marketing Strategy merupakan salah satu mata rantai penting dalam strategic business plan. Kemampuan menganalisis peluang dan persaingan dalam bisnis akan menjadi modal dasar penyusunan perencanaan dan strategi pemasaran.

Materi pelatihan:

· Key traits of Successful Brands Long-Term

· Strategic business planning process

· Critical planning steps & the overall process

· Analysing the Brand Scorecard

· Consumer Insight Process

· Elements of a Business Analysis

· Completing a Strategic SWOT analysis

· Building the overall business strategy

· Core company competencies

· Identifying key brand growth drivers

· Developing sound annual objectives, strategies, and tactical plans

· Functional objectives & strategies: focusing the overall marketing strategy

· Developing the activities plan, determining budgets and setting controls

Output pelatihan:

· Memahami konsep dan implementasi market strategy & planning

· Mampu melakukan brand scorecard analysis

· Mampu melakukan strategic SWOT analysis

· Mampu melakukan effective marketing strategy


57. EFFECTIVE MARKETING MANAGEMENT

(durasi 3 hari, biaya investasi Rp. 3.800.000 per peserta)

Effective marketing management ditujukan bagi para praktisi pemasaran yang hendak mengasah dan mengembangkan kembali kompetensinya di bidang pemasaran dengan teknik dan konsep pemasaran mutakhir. Pemasaran berbasis nilai memandang customer sebagai customer value dan customer asset. Oleh karena itu, tugas pemasaran adalah bagaimana menghantarkan nilai yang terbaik bagi pelanggan. Hal ini harus ditunjukkan dalam bentuk menghantarkan kualitas produk terbaik, pelayanan pelanggan terbaik, dan penetapan harga yang kompetitif dibandingkan pesaing. Sebagai imbalannya, perusahaan akan mendapatkan profitablitas jangka panjang dari para pelanggan yang loyal. Pelatihan ini akan memberikan bekal kepada peserta dalam mengelola pemasaran secara efektif.

Materi pelatihan:

· Focussing on the market opportunities (analysing marketing environment, competitor and consumer analyses)

· Marketing planning (products and markets, marketing plans)

· Effective marketing action tools (4P)

· Relationship marketing (CRM)

· Effective marketing information system (marketing intelligence and market research)

· Preparing marketing team for results (group coordination and negotiation skills)

Output pelatihan:

· Memahami konsep dan implementasi menajemen pemasaran mutakhir

· Mampu melakukan analisis pemasaran (analisis pasar, pesaing, dan pelanggan)

· Mampu melakukan strategi CRM

· Mampu melakukan pengelolaan pemasaran terpadu secara efektif


58. EFFECTIVE MARKETING RESEARCH

(durasi 2 hari, biaya investasi Rp. 2.800.000 per peserta)

Effective marketing research ditujukan bagi para praktisi pemasaran yang selama ini merasakan adanya ‘gap’ tentang kebutuhan-kebutuhan pelanggan. Melalui riset pemasaran yang efektif akan didapatkan berbagai informasi yang diperlukan bagi arah pengembangan produk baru, strategi pemasaran (4P atau 7P), dan strategi pelayanan pelanggan (termasuk CRM). Meskipun perusahaan menggunakan jasa konsultan riset pemasaran, praktisi pemasaran perusahaan tetap harus menguasai konsep dan filosofi riset pemasaran yang akan dilakukan dan bagaimana mengimplementasikannya. Melalui pelatihan ini para peserta akan dibekali kompetensinya dalam melakukan riset pemasaran yang efektif.

Materi pelatihan:

· The importance & role of marketing research

· Principles of research leadership

· Developing clear and insightful action standards

· Developing a marketing research strategy

· Consumer insight process

· Setting marketing research objectives

· New product marketing research

· Analyzing & presenting marketing research results

Output pelatihan:

· Memahami konsep dan implementasi riset pemasaran yang efektif

· Mampu melakukan perencanaan riset pemasaran

· Mampu melakukan program riset pemasaran

· Mampu melakukan implementasi hasil-hasil riset pemasaran


59. EFFECTIVE SALES STRATEGY

(durasi 2 hari, biaya investasi Rp. 2.800.000 per peserta)

Effective sales strategy ditujukan bagi para sales manager, sales supervisor, dan team leader yang hendak meningkatkan kompetensinya di bidang sales management. Keberhasilan suatu penjualan sangat ditentukan oleh kinerja sales team. Melalui pelatihan ini diimplementasikan kompetensi manajemen penjualan mutakhir dan model kompetensi tenaga penjualan ke dalam bentuk praktis di lapangan. Dengan berfokus pada psikologi pelanggan dan psikologi sales team maka dibentuk ikatan yang kuat antara pelanggan dengan tenaga penjualan. Sebagai hasilnya adalah sales networking yang dapat menjamin keberlangsungan penjualan dari waktu ke waktu.

Materi pelatihan:

· A model of sales management competencies

· The planning, organizing, directing and controlling functions

· Coaching and counseling for sales success

· Sales competency models

· How sales people spend their time

· How to build a winning sales team

· Analyzing & presenting sales results

· Case study and action plan

Output pelatihan:

· Memahami konsep dan implementasi kompetensi manajemen penjualan mutakhir

· Mampu melakukan pengelolaan penjualan yang efektif

· Mampu membangun sales team yang unggul

· Mampu melakukan analisis penjualan dan strategi penjualan lanjutan


60. CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT

(durasi 3 hari, biaya investasi Rp. 3.800.000 per peserta)

Customer relationship management ditujukan bagi para praktisi pemasaran yang hendak mengembangkan kompetensinya dalam membangun hubungan dengan pelanggan. Pelanggan adalah asset perusahaan yang paling berharga sehingga perlu dipelihara dan dikembangkan melalui manajemen hubungan pelanggan (CRM). Melalui CRM perusahaan dapat lebih memenuhi kebutuhan, keinginan dan ekspektasi pelanggan sehingga terwujud customer satisfaction and loyalty. Sebagai hasilnya perusahaan akan menerima profitabilitas jangka panjang dari pelanggan yang loyal. Oleh karena itu, visi dan misi perusahaan harus mengutamakan kepentingan pelanggan di atas segala-galanya.

Materi pelatihan:

· Understanding what is CRM?

· Identify your customer

· Managing your customer

· Measuring CRM

· Standards and Continuous Improvement in CRM

· CRM as business process

· CRM, communication and people

Output pelatihan:

· Memahami konsep dan implementasi CRM

· Mampu mengidentifikasi kebutuhan, keinginan dan ekspektasi pelanggan

· Mampu mengelola pelanggan dengan membangun CRM

· Mampu melakukan pengukuran dan peningkatan berkelanjutan dalam CRM


61. CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

(durasi 3 hari, biaya investasi Rp. 3.800.000 per peserta)

Corporate Social Responsibility sangat penting dalam menunjang hubungan antara perusahaan dengan para stakeholdernya. Citra perusahaan di mata stakeholder akan mempengaruhi kredibilitas perusahaan yang selanjutnya berdampak kepada daya saing dan pertumbuhan penjualan dan laba. Tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian perusahaan bahwa tidak mungkin dapat exist tanpa kontribusi dari lingkungan komunitas. Oleh karena itu, sebagai bentuk reciprocal maka perusahaan mengembangkan program CSR yang akan memberikan nilai bagi seluruh stakeholdernya.

Materi pelatihan:

· Defining Corporate Reputation: Corporate communication and intangible assets

· Corporate Reputation Management: Best and worst reputations, measuring reputation – good and bad, stakeholders and audiences, corporate PR planning, objectives and strategies

· Corporate Social Responsibility and Positive PR: an explanation of “licence to operate”, the scope and impact of CSR, cause related marketing as a part of communications, corporate philanthrophy and its advantages

· Case study of CSR

· Setting of CSR Program

Output pelatihan:

· Memahami konsep dan implementasi corporate PR & CSR

· Mampu melakukan pengukuran dan evaluasi corporate reputation

· Mampu melakukan corporate PR planning

· Mampu melakukan penyusunan program CSR

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar