Senin, 14 April 2014

Implementasi Data Statistik Sebagai Decision Support Bagi Manajemen



Implementasi Data Statistik Sebagai Decision Support Bagi Manajemen

“Apakah Data Statistik itu?”, “Benarkah dengan Data Statistik dapat membantu memecahkan masalah-masalah manajemen?, “Bagaimanakah aplikasi Data Statistik dalam penelitian manajemen agar diperoleh hasil yang akurat dalam menunjang Managerial Decision Making?”, “Apa benefit yang bisa diambil?”, “Apa kaitannya dengan statistika?”, “Dan bagaimana juga hubungannya dengan HR, Financial, Marketing dan Production?  Pertanyaan-pertanyan tersebut merupakan cerminan dari individu-individu di suatu perusahaan atau siapa saja yang akan melakukan penelitian dan berurusan dengan data-data penting namun belum memanfaatkan statistika atau metode statistik secara tepat dan optimal. Bahkan mungkin belum mengetahui sepenuhnya perihal Data Statistik sebagai sarana untuk menentukan keputusan yang lebih berkualitas

Outline
1.       Metode analisis serta aplikasinya pada bidang industri.
2.       Konsep analisis kualitatif dan kuantitatif untuk data-data industri.
3.       Menentukan, mengumpulkan, menata dan menyajikan data
4.       Menguji kualitas data agar diketahui baik atau tidak suatu data untuk diolah.
5.       Menentukan kebohongan data.
6.       Menentukan kaitan antar faktor di perusahaan secara objektif.
7.       Identifikasi dan menentukan prioritas masalah yang dihadapi manjemen.
8.       Menguji signifikansi perbedaan hasil akibat perlakukan atau kebijakan manajemen yang berbeda.
9.       Menginterpretasi hasil pengujian.
10.   Menguji kualitas dan kelayakan data dengan SPSS atau Eviews.
11.   Implementasi SPSS atau Eviews guna menggali informasi sebagai decision Support bagi manajemen.
12.   Menentukan rekomendasi decision bagi manajemen dalam membenahi permasalahan yang dihadapi
13.   Menentukan, mengumpulkan, menata, menyajikan, menganalisis serta menginterpretasikan data menjadi informasi untuk membantu pengambilan keputusan yang efektif.
14.   Menentukan nilai ideal atau relevance value baik untuk perspektif HR, Financial, Marketing, Production dan lain-lainnya yang ada di perusahaan


Peserta :
Pelatihan ini sangat baik untuk diikuti oleh personel perusahaan yang terlibat dalam aktivitas pengolahan data-data perusahaan termasuk pelaksana survey kepuasan pekerja, survey kepuasan pelanggan, indeks kinerja perusahaan dan indeks kinerja keuangan, serta  jajaran manajemen sebagai pengambil keputusan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar