Rabu, 05 Juni 2024

Ecoenzyme dan Sabun EE Basic

 Eco-Enzyme dan Sabun Ecoenzyme Basic.

agus 0895-3590-24831

Ecoenzyme adalah cara sederhana memanfaatkan sampah sisa buah, namun sangat berdampak untuk bumi kita. Ecoenzyme sendiri adalah cairan yang terbuat dari bahan alami seperti air, gula merah, dan kulit buah yang difermentasi selama 3 bulan. Salah satu penggunaan utama Ecoenzyme adalah untuk mengurai sampah, dengan mengambil manfaat pada material sampah tersebut. Sampah adalah salah satu masalah besar yang dihadapi oleh bumi kita saat ini. Sampah yang tidak diuraikan dengan baik bisa menimbulkan masalah lingkungan seperti pencemaran udara dan air, serta merusak keindahan lingkungan. Namun, dengan menggunakan Ecoenzyme, sampah bisa diurai secara alami dan ramah lingkungan.

Eco-Enzyme sangat kaya akan manfaat seperti menggantikan bahan kimia yang terdapat di dalam cairan pembersih serbaguna, hand sanitizer, sabun, detergen, pengharum ruangan serta dapat digunakan sebagai detoksifikasi racun pada tubuh, obat luka bakar, mencegah sariawan, pembasmi hama, memberikan nutrisi pada tanah, mengurangi polusi udara yang menyebabkan menipisnya lapisan ozon, hingga segudang manfaat lainnya.

Eco Enzyme dibuat dengan campuran dengan perbandingan berat sbb Air : Buah : Molase = 10 : 3 : 1 (bukan perbandingan volume, maka harus diukur dg timbangan). Setelah wadah ditutup rapat, kemudian dibuka pada minggu 1 dan 2, selanjutnya ditutup rapat lagi setelah 3 bulan.

Selanjutnya dari ecoenzyme bisa dibuat untuk sabun cuci baju, yaitu dengan campuran sbb : minyak kelapa 300 gr, soda api 57gr, dan eco enzyme 2 x 86 gr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar