Jumat, 11 Desember 2015

Change Management with NLP



Change Management with NLP
Perubahan adalah sebuah dinamika yang pasti terjadi dalam kehidupan sehari-hari, baik itu dalam kehidupan pribadi maupun dalam kehidupan berorganisasi. Setiap saat keadaan pasar bisa berubah, trend konsumen berubah, teknologi terus berubah, bahkan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir lingkungan bisnis pun telah berubah secara drastis. Dalam situasi turbulensi yang begitu dinamis, perusahaan dan individu di dalamnya harus memiliki kemampuan untuk cepat keluar dari masa lalu (kebiasaan-kebiasaan di zona nyaman) dan mempersiapkan diri untuk mengikuti perubahan di masa depan, bahkan menciptakan perubahan.
Dalam menjalankan sebuah perubahan, perusahaan tentu membutuhkan dukungan sumber daya yang potensial. Setiap pribadi dalam sebuah perusahaan merupakan  faktor manusia yang memegang peranan penting dalam menjalankan dan melangsungkan hidup perusahaan. Kemampuan karyawan diperlukan dalam  melaksanakan visi, misi, falsafah, dan  tata nilai perusahaan ke dalam langkah nyata sehingga menjadi suatu bentuk kontribusi positif terhadap keberhasilan perusahaan. Perusahaan membutuhkan karyawan yang mampu menjadi agen perubahan yang menginspirasi anggota timnya. Kunci bagi perusahaan untuk bertahan hidup adalah mempersiapkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan kompetitif, cerdas secara kognitif, emosi dan juga spiritual.
Pelatihan 2 (dua) hari yang dirancang menggunakan pendekatan Neuro Linguistic Programming dan Transpersonal Psychology.  Pelatihan ini melibatkan seluruh karyawan untuk membangun cara pandang yang baru terhadap pekerjaan, tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam lingkup pekerjaan di Perusahaan bersangkutan, sehingga dapat bersama-sama melangkah secara selaras untuk mewujudkan Visi Perusahaan.

OBJECTIVES
  1. Terbangun cara pandang yang baru terhadap pekerjaan, tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam lingkup pekerjaan di perusahaan tersebut
  2. Dapat bersama-sama melangkah secara selaras untuk mewujudkan Visi Perusahaan
  3. Siap untuk memulai perubahan dari tingkat personal agar masing-masing individu dapat menunjukkan kinerja yang optimal
  4. Mampu mengajak sesama rekan kerja untuk berubah ke arah yang lebih baik
  5. Mampu membuat Visi-Misi Hidup dan Planning Hidup dalam 6 kuadran

OUTLINE MATERI :
1.       Teori Manajemen Perubahan
2.       “Keadaan Saat Ini”
3.       “Keadaan yang diinginkan”
4.       Sesi Refleksi
5.       Visual Anchor Andalan Bersama
6.       Paradigma HOT
7.       Feedback Sandwich & Bingkai Ulang
8.       Sesi Perenungan
Peserta : Para pimpinan organisasi, dari level Direktur hingga Supervisor, dengan harapan bahwa para pemimpin di organisasi mampu menjadi agen perubahan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar