Jumat, 11 Desember 2015

Self Transformation Management with NLP



Self Transformation Management with NLP

Berangkat dari kesadaran akan adanya pergeseran paradigma perusahaan/organisasi dalam memandang Sumber Daya Manusia (SDM) nya, yakni dari paradigma Human Resources Management (HRM), yang memandang SDM sebagai sebagai sumber pendukung dari suatu organisasi dan orang dianggap sebagai biaya dan harus dikelola dengan strategi beserta alat ukur yang sudah ada sebelumnya, menjadi paradigma Human Capital Management (HCM) yang memandang SDM sebagai sumber kunci organisasi, memfokuskan diri dalam langkah-langkah strategis untuk memaksimalkan talenta guna menciptakan nilai (creating value) untuk dapat mengarahkan dan mengakselerasi strategi bisnis, maka tentunya makin mudah dan cepat sebuah perusahaan/organisasi mencapai tujuannya.
Keberhasilan sebuah organisasi atau perusahaan dalam melaksanakan tujuannya, sangat ditentukan oleh seberapa besar kontribusi karyawan, sebagai Human Capital, terhadap organisasi atau perusahaan tersebut. Besarnya kontribusi karyawan sangat dipengaruhi oleh seberapa positif dan efektif perilaku karyawan di dalam organisasi. Agar perilaku karyawan tersebut menjadi lebih positif, efektif, dan sesuai dengan harapan organisasi, maka perlu diberikan intervensi psikologis, yang berbasis pada perubahan perilaku.

Tentunya, perubahan/modifikasi perilaku yang diinginkan bersama adalah perubahan perilaku yang terjadi karena melihat, mendengar dan merasakan sebuah pengalaman pembelajaran (Experiential Learning) dengan dampak yang tidak hanya melibatkan sisi kognisi, melainkan juga sisi afeksi individu. Sebuah pembelajaran yang sarat dengan pengolahan potensi laten individu, thingking out of the Box, penajaman soft skill, pembangkitan diri dan penghancuran penghambat mental namun dilakukan dengan fun, unik & menyentuh aspek-aspek spiritual.

Memperhatikan hal tersebut, pendekatan dengan metode NLP(Neuro Linguistic Programming) merupakan sebuah pendekatan yang sangat efektif dalam mengoptimalkan pencapaian prestasi karyawan. Sebuah pendekatan yang tidak hanya memandang perilaku sebagai dampak dari pikiran sadar, melainkan dampak dari belief system  yang terbentuk dalam diri individu tersebut. Berdasarkan hal tersebut. NLP(Neuro Linguistic Programming) menjadi teknik yang dapat mempelajari struktur internal seseorang dan bagaimana struktur tersebut bisa didesain untuk tujuan yang bermanfaat bagi orang tersebut, yang secara singkat bisa didefinisikan sebagai teknologi berpikir, berbahasa, berstrategi, bertindak, untuk mencapai sinergisitas hasil yang diharapkan.

Dengan kata lain, training/pelatihan berbasis modifikasi perilaku melalui pendekatan NLP(Neuro Linguistic Programming) menjadi paradigma baru dalam dunia industri.

Pelatihan/workshop SELF TANSFORMATION MANAGEMENT WITH NLP (Neuro Linguistic Programming) ini menawarkan sebuah kemudahan dalam memodifikasi perilaku karyawan dalam sebuah perusahaan/organisasi untuk menambah keberlimpahan mental spiritual, motivasi dan soft skill sehingga mampu mengeksplorasi potensi diri serta siap berubah setiap saat ke arah yang lebih positif tanpa keluar dari Comfort Zone.

OBJECTIVES
1.    Peserta memahami prinsip-prinsip kerja otak dan cara untuk memilih pikiran-pikiran yang terlintas, hanya untuk memberdayakan diri saja.
2.    Peserta menguasai metode dasar Mind Reframming dan Suggestible-state sehingga mampu mengubah persepsi negatif menjadi lebih positif.
3.    Peserta menguasai Fast Motivation Technique yang bisa digunakan dalam situasi-situasi yang menekan dan mendesak
4.    Peserta mampu mendeteksi adanya Limiting Belief dan mahir dalam melakukan Self Mind-Reconstruction
5.    Peserta  mampu membuat SMART Goal dan memprogramkannya ke Pikiran Bawah Sadar

OUTLINE MATERI :
1.    Mengetahui cara kerja dan mekanisme otak dalam menerima segala stimulus eksternal (External Event)
a.     Memahami bagaimana sebuah pikiran menjadi persepsi
b.    Memahami cara mengubah persepsi sehingga memberdayakan pikiran
2.    Menguasai teknik mendeteksi adanya Limiting Belief dan cara melakukan Self Mind-Reconstruction
a.     Mendeteksi 3 (tiga) Limiting Belief.
b.    Menguasai teknik-teknik untuk merekonstruksi Limiting Belief
3.    Menguasai State (keadaan diri) agar memiliki dampak positif terhadap perilaku
a. Mengetahui emosi-emosi negatif
b. Melakukan teknik untuk mengubah state dan emosi negatif menjadi kekuatan yang positif.
4.    Menguasai Anchor Technique     
a.     Mengetahui cara Visualisasi yang berdampak
b.    Menguasai pengaplikasian Anchor dalam pekerjaan
5.    Menerapkan Teknik-teknik kunci dalam NLP untuk menguatkan motivasi internal dan memberdayakan diri dan berorientasi pada hasil/kinerja, antara lain:
a.     New Behavior Generator
b.    Future Pacing-Leading
Peserta : SDM Perusahaan/Organisasi dari level manajemen hingga staf

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar