Jumat, 11 Desember 2015

Sistem Kontrol Unit Pembangkit



Sistem Kontrol Unit Pembangkit

ABSTRACK
Bidang kontrol/ instrumentasi dalam dunia industri mempunyai peranan yang sangat significant, apalagi dalam proses yang membutuhkan presisi, kehandalan dan keamanan  sistem. Instrumentasi industri telah menjadi bidang yang memberikan manfaat yang sangat besar terutama dalam kegiatan otomatisasi industri. Sistem Instrumentasi merupakan sebuah sistem yang meliputi pengaturan variable-variabel seperti temperature (temperature), tekanan (pressure), aliran (flow) dan kecepatan (speed). Variable-variable ini merupakan keluaran yang harus dijaga tetap sesuai dengan keinginan yang telah ditetapkan terlebih dahulu oleh operator yang disebut set point.
Training ini akan membahas aplikasi praktis dari sistem kontrol terdistribusi. Termasuk didalamnya adalah hubungan antara pengendali programmable logic control (PLC) dan DCS. Selanjutnya termasuk pentingnya Human Computer Interfaces (HMI) dan strategi pengendalian yang lebih tinggi, yang hampir tidak akan mungkin tanpa adanya bantuan aplikasi komputer. Peserta akan diperkenalkan dengan beberapa studi dasar atau pondasi  manajemen asset sebagai alat untuk sistem pemeliharaan proaktif.

OUTLINE
1.                   Computer Interfacing
2.                   Konfigurasi Dasar Controller
3.                   Gangguan Kontrol Otomatis
4.                   Box Level Control
5.                   Sequence Program Linked ke Control dari Data Highway Tingkat Box
6.                   Contoh Praktis Level 2/3 Kontrol
7.                   Pemeliharaan Pertimbangan (Maintenance Considerations)
8.                   Pemeliharaan Persyaratan Sistem dan Elemen Sistem
9.                   Prosedur untuk Memeriksa Kalibrasi Control Loop

PARTICIPANT
Para perancang, operator, engineer, penyelia, manajer, dan lain-lainnya  yang ingin mengetahui/mendalami sistem control pada unit pembangkit listrik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar