Comprehensive Writing Skill
Di era
persaingan bisnis yang semakin ketat, setiap perusahaan dituntut untuk selalu
kreatif dan inovatif dalam menjalankan bisnisnya. Tuntutan itu tak lepas dari
makin ketat nya persaingan didunia usaha dan makin mudahnya media massa baik
cetak dan elektronik mempengaruhi pola pikir masyarakat kita.
Kekuatan
media massa bisa mempengaruhi dan menggerakan berjuta-juta orang untuk
melakukan hal yang diinginkan oleh para pebisnis melalui
produk-produknya. Salah satu target utama dari setiap perusahaan adalah
menjual produk / jasa yang sebanyak-banyaknya dan kemudian mengikat konsumen
agar menjadi pelanggan setia. Tidak hanya itu, selanjutnya kita juga harus
mampu menjadikan pelanggan sebagai pemasar (marketer) handal
bagi produk-produk kita.
Oleh karena
itu, setiap perusahaan membutuhkan orang-orang yang memiliki kemampuan menulis (writing)
maupun berbicara (speaking) secara effektif untuk mendukung
kegiatan sosialisasi, promosi dan pemasaran produk atau jasa. Kemampuan
staff dalam menulis akan sangat mendukung perusahaan apabila ingin
mensosialisasikan unit usaha ataupun produk-produk barunya kepada masyarakat.
Dalam hal ini kemampuan menulis bisa disinergikan dengan peran media
cetak sebagai media partner yang handal. Sedangkan kemampuan
staff dalam berbicara akan mempermudah pemahaman calon konsumen terhadap produk
atau jasa yang kita komunikasikan melalui media cetak.
Membangun
”Brand Image” dan ”Brand Equity” melalui tulisan dan lesan akan sangat effektif
dalam konteks pemasaran produk dan jasa. Ini merupakan ”senjata” ampuh dan
strategi ”handal” yang musti dilakukan oleh perusahaan apabila ingin
memenangkan persaingan pasar.
Sasaran:
- Memberikan ketrampilan teknis menulis dan berbicara dalam mengembangkan brand image perusahaan.
- Memberikan beberapa strategi pemanfaatan tulisan dan media massa sebagai media branding company
- Memberikan alternatif membangun brand image melalui jalur public speaking (pembicara publik
Metode
Pelatihan:
Interaktif,
simulasi dan praktek individu
Target
Peserta:
Public
Relation, Secretary Staff , Marketing Staff
Outline
Materi:
- Menguak Rahasia Kekuatan Bawah Sadar Manusia (KBSM)
- Optimalisasi KBSM untuk Melejitkan Personal Branding
- Optimalisasi Kekuatan Writing Speaking sebagai Pendongkrak Omzet Perusahaan
- Optimalisai Kekuatan Writing Speaking sebagai Media Promosi Perusahaan
- Kiat-kiat Menulis dengan “Kecepatan “Kilat
- Kiat-kiat Menjadi Public Speaking Yang Memikat
- Strategi Jitu Menembus Penerbit Media Cetak
- Strategi Company Branding dengan Minimum Budget.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar