Kamis, 28 Februari 2013

How To Write Test and Effective Training Materials



How To Write Test and Effective Training Materials

Bagi karyawan yang dikirim oleh perusahaan untuk mengikuti training, maka sudah menjadi keharusan untuk keterampilan yang dipelajari dapat diukur. Workshop ini akan memberikan penekanan pada evaluasi pembelajaran level II yaitu melihat perubahan kemampuan melalui konstruksi tes baik knowledge maupun skills.
Dalam workshop ini akan dipelajari bagaimana test yang reliable dan valid sehingga akan sesuai dengan tujuan pembelajaran.
LEARNING OBJECTIVES
Pada akhir pembelajaran, peserta diharapkan mampu :
  1. Mengelaborasi tugas dengan mudah agar dapat mengidentifikasi persyaratan yang diharapkan dan praktek yang diminta untuk mempelajari satu skills baru
  2. Memilih metode pembelajaran yang paling tepat untuk melatih peserta
  3. Mengidentifikasi siapa yang akan menjadi peserta training dan bagaimana menyesuaikan materi training pada mereka
  4. Membuat sasaran training yang realistis
  5. Memilih metode training yang tepat sesuai tempat yang tersedia  
  6. Mensiasati kecepatan dalam menyampaikan training agar peserta dapat ikut terlibat ataupun tidak bosan
  7. Menggunakan checklist untuk aktivitas training, handout dan pengembangan test
  8. Membuat test berupa pertanyaan dan kinerja keterampilan
OUTLINE :
1: Course Overview and Introduction
  • Workshop content and objectives
  • Set personal objectives for this session
  • Where development and evaluation fits into the “big picture” of program design
  • Writing materials that honor the way adults learn and remember
2: Plan for Training
  • What do you need to know about learners to be effective?
  • Easy steps to break down a task into its teachable parts
  • How to set training objectives that are realistic and attainable
3:  Means to Evaluate Training
  • Four levels of evaluation: where does testing fit in?
  • Criteria for testing
  • Criterion referenced testing
  • What learning has taken place?            
  • Methods to evaluate learning in the classroom  
  • Write effective tests
  • Create skill performance tests 
  • Issues of reliability and validity: what to consider
  • Practice writing or modifying test questions based on learning objectives
4: Develop Materials to Meet Learning Objectives
  • Select the best learning experience based on knowledge, skill or attitude
  • Technical training methods
  • How much practice is required to learn a new skill?
  • Pace training methods to avoid boredom
  • A guide to develop activities and exercises
  • Create effective handouts checklist
  • Action Plan and Conclusion



Tidak ada komentar:

Posting Komentar