Strategic Cost Management
DESKRIPSI
Memasuki millenium baru
dengan tantangannya yang kompleks sekarang ini, masyarakat bisnis indonesia yang
mulai keluar dari krisis ekonomi berkepanjangan benar-benar dihadapkan pada
persaingan yang sangat ketat dengan skala global. Untuk menyikapi kondisi ini
setiap perusahaan harus menjadi perusahaan yang kompetitif dan senantiasa
memperhatikan tuntutan konsumen / customer yang cenderung mencari produk
berkualitas tinggi namun berharga murah. Dengan demikian tantangan utama para
manajer adalah membuat dan menjual produk berkualitas tinggi dengan biaya yang
efisien dan menguntungkan sehingga perusahaan bisa tetap meraih laba. Karena
itu pengelolaan biaya harus menjadi bagian dari kebijakan stratejik perusahaan
dimana strategic cost management merupakan media dalam mengevaluasi kinerja
stratejik dimaksud.
MATERI
1. Informasi Cost
Management Dalam Penyusunan dan Pengevaluasian Kebijakan Strategic Perusahaan.
2. Konsep, Aplikasi
Dan Keterbatasan Sistem Akuntansi Biaya Tradisional Dalam Konteks Strategic
Cost Management.
3. Value Chain Analysis
Dalam Strategic Cost Management.
4. Strategic
Positioning Dalam Strategic Cost Management.
5. Teknik Evaluasi
Kinerja Stratejik Perusahaan
PESERTA
Finance &
Accounting Manager, Cost Accounting Manager/Officer, Para Accountant dan
Eksekutif Bidang Keuangan lainnya, serta Staf Profesional Perusahaan yang ingin
mengembangkan pengetahuan dan wawasannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar