Managing Training Department
Effectively
Mengelola aktivitas pelatihan di perusahaan tentu memiliki pendekatan yang
berbeda tergantung pada besarnya dan tipe Perusahaan. Perusahaan kecil,
dengan jumlah karyawan sendikit kemungkinan pengelolaannya cukup dilakukan oleh
seorang staf pelatihan yang tugasnya juga merangkap dengan recruitment,
misalnya. Kemudian pada Perusahaan yang lebih besar ada sebuah Departemen
Pelatihan sendiri yang dibentuk. Sebelum akhirnya sebuah Diklat didirikan
untuk Perusahaan yang lebih besar lagi.
Outline :
- Apa Visi
dan Misi dari Bisnis dan kaitannya dengan Departemen Pelatihan ?
- Bagaimana
kaitan antara Visi Misi Bisnis, TNA dan Aktivitas Pelatihan?
- Bagaimana
kaitan Departemen Pelatihan dengan Internal Users?
- Proses
TNA berdasarkan klasifikasi tersebut
- Mengembangkan
dimensi unit pelatihan sesuai kebutuhan
- Mem-balance
kebutuhan technical training dan soft skill training – kurikulum
pembelajaran
- Mengembangkan
tim trainer internal
- Mencari,
menseleksi dan mengelola vendor
- Mengukur
dan Mengevaluasi Departemen Pelatihan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar