HR Based ISO
Kedudukan pengelolaan sumber daya manusia (SDM) pada ISO 9001:2000 sangat penting. Terbukti dengan makin luasnya jangkauan pengaturan pengelolaan sumber daya manusia pada ISO 9001: 2000 dibandingkan dengan ISO 9000: 1994. Pada ISO 9000: 1994 pengelolaan SDM hanya sebatas kegiatan pelatihan saja, bandingkan pada ISO 9001: 2000 yang meliputi kompetensi, kepedulian dan pelatihan. Ada alasan yang sangat kuat mengapa pengelolaan SDM pada ISO 9001: 2000 diperluas.Melalui workshop ini peserta akan diberika pemahaman bagaimana mengelola SDM berkaitan dengan pelaksanaan ISO 9001: 2000 baik di industri manufacture maupun industri jasa? Bagaimana cara mempersiapkan, dan meng-update pelaksanaan pengelolaan SDM.
Pelatihan terbagi atas 2 bagian besar: Bagian pertama berkaitan dengan Sistem Manajemen ISO 9001: 2000. Bagian kedua berkaitan dengan aktifitas pengelolaan SDM mengacu pada Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2000.
Pelatihan ini sangat penting bagi HRD Manager, ISO 9001:2000 Team, Internal Auditor.
Outline :
- Latar belakang evolusi ISO 9000: 1994 menjadi ISO 9001: 2000.
- Alasan Evolusi.
- Perubahan-perubahan yang esensial.
- Delapan prinsip manajemen mutu.
- Siklus ISO 9001: 2000
- Struktur dan kedudukan pengelolaan SDM pada standar ISO 9001: 2000.
- Kompetensi, Pelatihan dan Kepedulian karyawan pada standar ISO 9001: 2001
- Sasaran mutu SDM.
- Sistem hirarki dokumentasi pengelolaan SDM.
- Pengantar kompetensi.
- Jenis jenis kompetensi
- Bagaimana membuat kompetensi berdasarkan pada siklus PDCA.
- Contoh-contoh bentuk kompetensi.
- Kepedulian karyawan.
- Bagaimana menset-up dan meningkatkan kepedulian karyawan mengacu pada siklus PDCA.
- Pelatihan.
- Bagaimana menset-up dan melaksanakana serta mengevaluasi pelatihan bagi karyawan mengacu pada siklus PDCA.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar