Accounting Information Analysis for Business Decision
DESKRIPSI
Fungsi utama manajemen
adalah Sebagai pengambil keputusan, dan Informasi akuntansi merupakan Elemen
utama dalam pengambilan Keputusan bisnis. Memahami secara mendasar fungsi dan
peranan akuntansi dalam menjalankan roda perusahaan dengan demikian menjadi
sangat penting bagi para
manajer dan staf profesional perusahaan. Pelatihan ini disajikan dengan
pendekatan praktis sehingga diharapkan akan mudah dipahami oleh setiap peserta
yang tidak memiliki latar belakang pendidikan akuntansi. Memberikan pemahaman
yang mendasar
mengenai Prinsip-prinsip
Akuntansi Keuangan dan Manajemen Akuntansi yang diperlukan dalam Pengambilan
Keputusan Bisnis. Membekali peserta dengan teknik menganalisis dan menginterpretasikan
berbagai informasi akuntansi untuk kepentingan pengambilan keputusan
manajemen.
MATERI
1. Implikasi
Perlakuan Dan Kebijakan Akuntansi Terhadap Kinerja Keuangan
2. Interprestasi
Laporan Keuangan Perusahaan
·
Laporan Laba/Rugi
·
Neraca
·
Laporan Arus Kas
3.
Mengukur Kinerja Keuangan
Melalui Rasio-Rasio Akuntansi
·
Tiga Rasio Penting Utk Mengukur Profitabilitas
Perusahaan
·
Empat Rasio Utk Menentukan Efisiensi Atas
Pengelolaan Aktiva
·
Rasio Gearing Dan Solvabilitas
·
Rasio Likuiditas
4. Biaya Dan Pengendalian
Anggaran Biaya
5. Pengendalian
Investasi Modal
PESERTA
Direktur/Manajer/Staf
Profesional Non Keuangan dan Non Akunting, Internal Auditor/SPI yang
berlatar-belakang non-akunting.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar