Essential for Accounting Payroll
DESKRIPSI
Sistem payroll tidak lepas
dari perhatian fungsi accounting. Baik dari sisi pengembangan
system, kebijakan dan peraturan. Jadi diharapkan fungsi accounting tidak hanya
berperan pada pencatatannya saja. Pelatihan ini didisain bagi para
professional accounting yang ingin mengembangkan keahlian dibidang payroll
accounting.
Pelatihan ini akan menjawab
bagaimana mendisain kebijakan, control, dan prosedur di bidang payroll. ƒ Memahami bagaimana
perlakuan dan pencatatan accounting yang berkaitan dengan
transaksi payroll dari
aspek peraturan perpajakan, peraturan akuntansi (PSAK) dan ketenagakerjaan,
Memahami pelaporan baik yang mandatory dan kebutuhan management, serta memahami
teknik dan best practice dalam mendisain payroll system dan meningkatkan
efisiensi system payroll yang sudah berjalan.
MATERI
1. Creating a
payroll system
2. Payroll
procedure and control
3. Payroll best
practice
4. Payroll
Measurement and Internal Reports
5. Compensation
& Benefits
6. Payroll Tax and
Remittance (PPH 21)
7. Payment to
Employees
8. Payroll Journal
Entries
9. Payroll Related
Laws
10. International
Payroll Issues
PESERTA
Pelatihan ini
diselenggarakan untuk staf / officer accounting yang ingin memiliki dasar
pengetahuan yang luas mengenai best practices bidang accounting khususnya
accounting payroll yang dapat membantu memperlancar pelaksanaan tugas
sehari-hari..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar