Jumat, 15 Februari 2013

Managing Work-Life Balance



Managing Work-Life Balance

Bekerja memang merupakan tujuan utama seseorang dalam meraih aktualisasi diri terhadap potensi  yang dimiliki. Dalam perjalanan kerja, sebagaian besar orang mulai merasakan ada hal yang lain yang harus mereka perhatikan selain bekerja. Hal yang dimaksud adalah kehidupan pribadi yang dijalani dalam kesehariannya.
Banyak orang kemudian mempertayakan apakah kehidupan pribadinya sudah seimbang dengan waktu kerja yang dia habiskan selama hidupnya ini. Tuntutan akan adanya keseimbangan antara pekerjaan dengan kualitas hidup pribadi menjadi hal yang menarik untuk membentuk karakter diri yang kuat dan tegar. Disamping itu, keseimbangan karyawan didalam bekerja dan menjalani kualitas hidupnya juga menjadi focus perhatian perusahaan.
Perusahaan menyadari kesuksesan karyawan dalam bekerja melalui pencapaian target dengan performance luar biasa, bukanlah semata-mata karena keterampilan dan kompetensi yang dimiliki karyawan, namun yang tak kalah penting adalah keseimbangan karyawan tersebut dalam mengelola kualitas hidup personalnya dengan tunutank erja.
Konsep ini disebut sebagai work-life balance. Keseimbangan antara kerja dan kualitas hidup tidak bisa dibuat dalam bentuk 50% - 50 %.Ini bukanlah hitungan matematis, namun berbicara tentang bagaimana karyawan membangun kualitas kerja dan kehidupannya selaras.
Pelatihan ini akan mengajak peserta membuka paradigm mengenai pentingnya menjaga keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan personal. Selain itu para peserta akan dibekali dengan ketrampilan bagaimana menjaga keseimbangan antara dua hal tersebut.

Sasaran Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu:
  1. Memahami pengertian work-life balance
  2. Memahami kenapa karyawan dan perusahaan memerlukan ‘work-life balance”
  3. Mengidentifikasi hal-hal yang membuat work-life balance dapat berjalan selaras.
  4. Menyusun individual action plan untuk managing work-life balance

Outline
  • Pemahaman worklife balance
  • Work-life balance dari sudut pandang karyawan dan perusahaan
  • Langkah kunci mengelola work-life balance
  • Membangun mindset positif untuk mengaplikasikan work life balance

Peserta
  • Para karyawan middle level maupun senior level 
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan mengenai work-life balance 



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar