Jumat, 15 Februari 2013

Career & Talent Management



Career & Talent Management

Untuk me retain executive yang tepat yang dibutuhkan organisasi, sebuah organisasi perlu memiliki sistem pengelolaan karir yang baik.  Sistem pengelolaan karir yang baik akan membuat setiap karyawan yang ada di Perusahaan mempunyai kejelasan mengenai apa yang akan ia peroleh di dalam karir nya di Perusahaan tersebut.  Dengan adanya trend organisasi ke lean & flat organization maka para profesional SDM lebih ditantang lagi untuk dapat mengembangkan sebuah sistem pengembangan karir yang inovatif sehingga tidak membuat para star meninggalkan Perusahaan, sementara para deadwood justru yang tinggal.
Menjaga objektivitas dari sistem adalah suatu challange tersendiri di dalam proses pengelolaan karir.  Salah satu aspek pentingnya adalah memadukannya dengan proses pengelolaan para star, talented people yang diperlukan untuk memimpin Perusahaan di masa yang akan datang.  Karenanya pengelolaan sistem karir dan talent menjadi crucial bagi kepentingan jangka panjang organisasi.
Di sini lah pentingnya peran seorang Career & Talent Management Specialist, untuk memastikan terbentuknya suatu Career & Talent Management System yang dapat men support sasaran strategis Perusahaan.
OBJEKTIF: 
  • Me link antara Strategi Perusahaan dengan Individual Career Development Plan
  • Meng ases bagaimana kondisi struktur dan kebijakan SDM saat ini dapat di aliansikan dengan praktek2 pengembangan karir.
  • Bagaimana men set suatu kondisi yang dapat memberdayakan setiap orang di dalam organisasi untuk merencanakan karir yang realistik dengan bantuan manajer dan support dari organisasi
  • Melakukan self-assessment sebagai sarana mengikuti perubahan yang terjadi di lingkungan kerja.
  • mengidentifikasikan talented people di dalam organisasi dan mempertahankan serta mengembangkan kinerja mereka tanpa mengabaikan team work yang dibutuhkan organisasi.
  • Mengembangkan framework yang sesuai untuk masing2 organisasi dalam pengelolaan talent people.

SILABUS : 
  1. Menentukan jangkar organisasi yang akan digunakan dalam mengembangkan karir
  2. Strategi organisasi, tools, teknik di dalam mengelola dan mengembangkan karir
  3. Mengimplementasikan dan meng-institutionalisasi-kan pengelolaan dan pengembangan karir
  4. Sinkronisasi sasaran individu dan organisasi: bagaimana cara menghubungkan sasaran pengembangan individu dengan arah dan kebutuhan Perusahaan
  5. Metode dalam meng identifikasi talented people 
  6. Prinsip dalam pengelolaan talent: alterting, enabling dan inspiring talent
  7. Share praktis dalam pengelolaan talented people



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar