Jumat, 15 Februari 2013

Kaizen in HR



Kaizen in HR

Fungsi HR dalam perusahaan sangatlah vital baik itu perusahaan besar ataupun kecil, semua perlu HR. Dalam perkembangan dasa warsa terakhir ini telah banyak muncul manajemen baru dalam pengelolaan HR, ada KPI, ada GRD bahkan yang terakhir dan terpopuler adalah Balance Score Card (BSC). Semua berlomba untuk menggunakan konsep terbaru dengan harapan kinerja HR menjadi lebih baik dan baik. Tetapi banyak yang lupa....., tentang operasional HR yang berdampak besar terhadap kenyamanan karyawan dalam bekerja. Sehingga tidak jarang, sistem HR yang bagus tidak dapat dijalankan karena masalah yang sepele.. yaitu tidak didukung oleh segenap karyawan karena karyawannya sudah apatis dulu dengan kinerja HR.
Kaizen in HR adalah salah satu terobosan dalam sistem operasional HR. Di dalam training ini akan dikupas hal-hal yang menghambat kinerja operasional HR. Akan dipelajari Waste-waste apa saja yang terjadi dalam pengelolaan operasional HR. Dengan mengetahui Waste yang ada maka langkah berikutnya adalah melakukan 4 Langkah / Prinsip Kaizen sehingga kinerja operasional HR akan menjadi lebih praktis, cepat dan efisien.
Training / Seminar ini bukan hanya sekedar teori, akan banyak case study – case study yang dibawa oleh masing-masing peserta dan akan secara LIVE di gali proses-proses mana sajakah yang termasuk Waste dan bagaimanakah KAIZEN nya.
 Pokok Bahasan:
  1. 5S / 5R sebagai pondasi pengelolaan proses yang cepat dan efisien
  2. Penerapan 5S/5R di area HR
  3. 7 Waste dalam operasional HR (+ Live Case Study)
  4. Penyebab timbulnya Waste dalam operasional HR
  5. Bussiness Process Mapping operasional HR (+ Live Case Study)
  6. Value Stream Mapping operasional HR (+ Live Case Study)
  7. Value Added Vs Non Value Added di HR
  8. Konsep 4 Langkah / Prinsip Kaizen
  9. Penerapan Kaizen dalam operasional HR (+ Live Case Study)

Sasaran Peserta Pelatihan
  • Staff / Officer, Supervisor sampai dengan Manager HRD dan person yang ingin mengembangkan kinerja di HR

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar