Kamis, 21 Februari 2013

Finding Your Essential Self



Finding Your Essential Self
Kreatifitas, kepuasan kerja, keuletan, ketangguhan, dan bahkan keberhasilan kepemimpinan di tempat kerja sering kali bersumber dari tajam tidaknya penghayatan seseorang akan tujuan yang sedang diembannya. Sejumlah besar penelitian sudah memberikan indikasi bahwa penghayatan seseorang akan self nya sering kali menjadi alasan munculnya sejumlah sikap dan perilaku. Misalnya keberhasilan seseorang dalam kerja tampaknya disumbang cukup banyak oleh bagaimana seseorang itu menghayati self nya. Memang tak dapat dipungkiri bahwa kajian mengenai ‘self’ adalah telaah yang sangat penting dalam psikologi sejak kurun waktu yang cukup lama.
Penghayatan ‘self’ seperti apakah yang dapat berperan terhadap munculnya sejumlah perilaku positif seperti keberanian, keteguhan, ketangguhan, kreatifitas, dan happiness?
Pandangan mengenai diri/self yang keliru dapat berakibat fatal. Kurangnya antusiasme dalam kerja, sensitifitas yang berlebihan, ketegangan yang terus-menerus, atau mudah lelah sering kali adalah buah dari adanya cara pandang yang keliru mengenai diri. Seseorang perlu mereframe ulang penghayatannya mengenai hidup dan dirinya secara keseluruhan. Menemukan insight mengenai cara pandang diri yang keliru dan mencobakan beberapa cara yang dapat mempertajam penghayatannya yang lebih murni mengenai hidup dan dirinya adalah tujuan utama Pelatihan dua hari ini.
Sasaran utama Pelatihan ini adalah membantu tiap peserta untuk mendapatkan insight-insight yang diperlukannya untuk dapat memiliki cara pandang yang lebih jernih mengenai diri dan seluruh kapasitas yang dimilikinya sehingga memiliki sejumlah motivasi positif yang membuatnya untuk dapat lebih berkontribusi secara optimal dalam lingkungannya.
Outline :
  1. Essential self adalah sumber dari berbagai perilaku  positif.
  2. Cara mencapai  essential self dan berlatih untuk mendapatkan cara-cara yang paling sesuai bagi dirinya.
  3. Hambatan-hambatan yang biasanya menghalangi seseorang untuk menemukan essential self-nya, seperti dendam, adanya attachment, cara berpikir yang keliru, atau belum terbentuknya mental abundance.
  4. Mengatasi hambatan yang mungkin ada padanya dalam mencapai essential self-nya.
  5. Memberikan dorongan menyegarkan bagi tiap peserta untuk menata kembali arah dalam kerja dan hidupnya secara keseluruhan



1 komentar:

  1. PT. EUCON TRANSCO MANDIRI
    IEC Building Suilter 114
    Jl. Jatinegara Barat No. 166H
    Jakarta 13330 Indonesia
    Perusahaan kami jasa Customs clearence import di indonesia kalau Bpk / IBU ada barang import bisa pake jasa kami. . . pengurusan barang import di bae dan cukai.... di perusahaan kami jual under name import / importir gak punya under name import resmi bisa pake nama perusahaan kami PT. EUCON TRANSCO MANDIRI perusahaan kami sudah jalur kuning
    Marketing Import Dpt
    Mr. Nico Gunawan
    Hp. 08 12 98 666 067 WA 086591092971
    Pin BB 5864686c

    BalasHapus