Kamis, 28 Februari 2013

Comprehensive Writing Skill



Comprehensive Writing Skill
Di era persaingan bisnis yang semakin ketat, setiap perusahaan dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif dalam menjalankan bisnisnya. Tuntutan itu tak lepas dari makin ketat nya persaingan didunia usaha dan makin mudahnya media massa baik cetak dan elektronik mempengaruhi pola pikir masyarakat kita.
Kekuatan media massa bisa mempengaruhi dan menggerakan berjuta-juta orang untuk melakukan hal yang diinginkan oleh para pebisnis melalui produk-produknya.  Salah satu target utama dari setiap perusahaan adalah menjual produk / jasa yang sebanyak-banyaknya dan kemudian mengikat konsumen agar menjadi pelanggan setia. Tidak hanya itu, selanjutnya kita juga harus mampu menjadikan  pelanggan  sebagai  pemasar (marketer)  handal bagi produk-produk kita.
Oleh karena itu, setiap perusahaan membutuhkan orang-orang yang memiliki kemampuan menulis (writing) maupun berbicara (speaking)  secara effektif untuk mendukung kegiatan sosialisasi, promosi dan pemasaran produk atau jasa.  Kemampuan staff dalam menulis akan sangat mendukung perusahaan apabila ingin mensosialisasikan unit usaha ataupun produk-produk barunya kepada masyarakat. Dalam hal ini kemampuan menulis bisa disinergikan dengan peran media cetak  sebagai media partner yang  handal.  Sedangkan kemampuan staff dalam berbicara akan mempermudah pemahaman calon konsumen terhadap produk atau jasa yang kita komunikasikan melalui media cetak.
Membangun ”Brand Image” dan ”Brand Equity” melalui tulisan dan lesan akan sangat effektif dalam konteks pemasaran produk dan jasa. Ini merupakan ”senjata” ampuh dan strategi  ”handal” yang musti dilakukan oleh perusahaan apabila ingin memenangkan persaingan pasar.
Sasaran:
  • Memberikan ketrampilan teknis menulis dan berbicara dalam mengembangkan brand image perusahaan.
  • Memberikan beberapa strategi pemanfaatan tulisan dan media massa  sebagai media branding company
  • Memberikan alternatif membangun brand image melalui jalur public speaking (pembicara publik
Metode Pelatihan:
Interaktif, simulasi dan praktek individu
Target Peserta:
Public Relation, Secretary Staff , Marketing Staff
Outline Materi:
  • Menguak Rahasia Kekuatan Bawah Sadar Manusia (KBSM)
  • Optimalisasi KBSM untuk Melejitkan Personal Branding
  • Optimalisasi Kekuatan Writing Speaking sebagai Pendongkrak Omzet Perusahaan
  • Optimalisai Kekuatan  Writing Speaking sebagai Media Promosi Perusahaan
  • Kiat-kiat Menulis dengan “Kecepatan “Kilat
  • Kiat-kiat Menjadi Public Speaking  Yang Memikat
  • Strategi Jitu Menembus Penerbit Media Cetak
  • Strategi Company Branding dengan Minimum Budget.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar