Jumat, 15 Februari 2013

Personnel Administration Development Program



Personnel Administration Development Program

(Kiat Sukses Menangani Permasalahan Administrasi Kepersonaliaan di Perusahaan  )
Mengelola kepersonaliaan, khususnya administrasi kepersonaliaan adalah urusan yang rumit, menyibukan dan penuh kejutan karena sifat pekerjaannya yang unik serta harus berhubungan dengan departemen-departemen yang kadang-kadang sulit diajak bicara. Adminstrasi kepersonaliaan dimulai sejak seseorang masuk diterima sebagai karyawan, mengadministrasikan berbagai dinamika kerja yang ada dilingkungan sumber daya manusia, termasuk didalamnya penyusunan dan pengelolaan budget,  sampai dengan pemberhentian karyawan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.
  
Sasaran Pelatihan   
Diharapkan setelah pelatihan, peserta dapat :
  • Memahami kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas-tugas rutin bidang administrasi kepersonaliaan.
  • Mengelola terlaksananya tata tertib dan disiplin kerja di perusahaan
  • Menyelenggarakan urusan pengupahan dan masalah lain yang berhubungan dengan urusan    finansial
  • Mengerti dan menguasai urusan tentang Perlindungan Keselamatan Kerja, Kesehatan Karyawan dan Jaminan Sosial.
  • Menyelesaikan masalah keluh kesah Karyawan
  • Menyusun budget administrasi personalia
Outline :
  1. Peran administrasi personalia sebagai pendukung Manajemen Sumber Daya Manusia di Perusahaan.
  2. Menetapkan kunci sukses dan Indikator Kinerja dalam menangani masalah administrasi kepersonaliaan :
·         Selection Recruitment
·         Orientasi dan Penempatan Karyawan Baru
·         Mutasi, Rotasi dan Promosi
·         Pelatihan dan Pendidikan
·         Peraturan Perusahaan dan Disiplin
·         Mempersiapkan Masa Pensiun
·         Pemisahan Karyawan PHK
·         Pengupahan Jaminan Sosial
3.       Mengatasi keluh kesah Karyawan
  1. Menetapkan kompetensi professional Personnel Administration
  2. Menyusun Budget Personnel Administration

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar