Kamis, 21 Februari 2013

Basic Communication Skills



Basic Communication Skills

Komunikasi adalah ketrampilan dasar yang diperlukan untuk dapat berinteraksi dengan optimal di tempat kerja. Permasalahan yang muncul dalam kaitan dengan kerja sama, hubungan atasan - bawahan, ataupun hubungan antara departemen di dalam organisasi, seringkali disebabkan oleh kuranganya kemampuan untuk melakukan komunikasi dengan baik. Baik itu pemilihan kata, intonasi suara ataupun kemampuan mengekspresikan pendapat dengan jelas.

Pelatihan ini didisain untuk menjadi dasar bagi pelatihan komunikasi yang diperlukan oleh semua anggota organisasi. Tujuan dari pelatihan ini adalah mengingatkan akan pentingnya ketrampilan komunikasi di dalam organisasi, serta memberikan pemahaman dan latihan beberapa ketrampilan utama dalam komunikasi.
Outline
  • Proses Komunikasi
  • Building blocks yang menghambat seseorang untuk berkomunikasi dengan baik
  • Struktur content dalam komunikasi: mengajukan pertanyaan, mengajukan keberatan, menyampaikan masukan.
  • Ketrampilan mendengarkan empatik dan bahasa tubuh
  • Komunikasi Asertif
  • Menangani keluhan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar