Rabu, 08 Agustus 2012

SCALE IN OILFIELD WATER


SCALE IN OILFIELD WATER

Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai scale yang terjadi pada lapangan minyak. Materi pelatihan akan dimulai dengan uraian tentang dasar-dasar kimia mengenai air danscale yang akan menjadi basic pengetahuan pada materi training selanjutnya. Pembahasan mengenai oilfield scale akan dilakukan secara lengkap mulai dari bagaimana terbentuknya, jenis-jenisnya, masalah yang ditimbulkan hingga cara mencegahan, pengendalian dan penanggulangannya. Berbagai chemical yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah scale juga akan dibahas dalam pelatihan ini, baik yang berfungsi sebagaiinhibitor maupun removal. Secara umum, setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan akan mendapatkan tambahan pengetahuan dan pemahaman tentang scale pada oilfield secara menyeluruh dan dapat digunakan sebagai dasar pengetahuan untuk mengatasi masalah-masalah scale di lapangan.

Materi Pelatihan:

  1. Introduction to Course
  2. Basic Chemistry of Water and Scale
  3. Scale Deposition
  4. Common Oil Field Scale
  5. Oil field Scale Types (calcium carbonate scale, calcium sulfate scales, barium sulfate scale, strontium sulfate scale, iron sulfide scale)
  6. Source of Oil Field Scale
  7. Scale Formation along the Injection Water Path in Water flood Operation
  8. Problems Caused by Scale
  9. Scale Prevention and Inhibitors
  10. Chemical for Scale Control


Peserta:
The course aimed to provide a common understanding of oilfield production chemicals for production engineer, facility engineer, chemical engineer, chemist, oilfield service chemicals personnel and also for anyone who put concern of chemicals performance at oilfield.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar