Minggu, 12 Agustus 2012

SIX SIGMA FOR PROFESSIONAL


SIX SIGMA FOR PROFESSIONAL

Bilamana proses organisasi anda di area services, manufacturing, IT, Telco, oil & gas industry, Six Sigma merupakan pendekatan yang paling sederhana untuk meningkatkan kapabilitas proses, kepuasan pelanggan dan pencapaian KPI (key performance indicator) organisasi anda. Six Sigma terbukti merupakan alat improvement organisasi yang paling sederhana dalam metodologi dan aplikasinya. Pelatihan  ini akan memandu para pimpinan organisasi pada level top maupun frontline dalam mengimplementasikan Six Sigma secara cepat dan berorientasi pada hasil. Begitu powerfull-nya Six Sigma, sehingga implementasi Lean (Toyota Production System), Total Preventive Maintenance membutuhkan mindset “kesempurnaan proses” melalui implementasi Six Sigma.
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta memahami filosofi Six Sigma dengan baik serta mampu menjelaskan metodologi dan alat-alat bantu implementasi Six Sigma. Selanjutnya diharapkan bahwa  peserta dapat menjadi “change agent”, menggunakan metodologi Six Sigma dalam merubah budaya perusahaan mencapai world class operation management.

Outline :
1.    Konsep & Filosofi Six Sigma
2.    Berbagai Tools Six Sigma
3.    Konsep “Street Smart” Six Sigma
4.    Implementasi Six Sigma & Toolsnya di Lapangan
5.    Road Map of DMAIC
6.    Fase Define, Fase Measure, Fase Analysis, Fase Improve, Fase Control
7.    Project Management dengan Software Six Sigma
8.    Tools Analysis : Metode Statistik Kunci dalam Six Sigma

Peserta :
Pelatihan ini direkomendasikan untuk Pemimpin Perusahaan, Manager Fungsional, Maintenenace, Asisten Manager, Supervisor, setingkat Kepala Bagian, dan praktisi di bidang manajemen dan perencanaan stratejik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar