Kamis, 07 Februari 2013

Managing Closing Accounts Effectively



Managing Closing Accounts Effectively

Sudah menjadi kewajiban bagi fungsi accounting untuk setiap bulannya dan akhir tahun untuk membuat laporan keuangan dan laporan – laporan lainnya yang dibutuhkan oleh pihak ketiga (pajak, bank, pemerintah dll) dan perusahaan. Proses membuat laporan keuangan tersebut harus melalui proses closing the book. Bagaimana meyakinkan bahwa proses tersebut sudah benar dan laporan keuangannya sudah benar? Laporan, dokumen, rekonsiliasi, aktifitas pendukung apa saja yang dibutuhkan?
Bagaimana mengefektifkan proses tutup-buku (closing the book) setiap akhir bulan maupun akhir tahun agar menghasilkan laporan yang akurat secara cepat dan tepat waktu.

Outline :
1.  Pemahaman Proses Closing
2.  Trial Balance
3.  Pemanfaatan Informasi Keuangan
4.  Struktur dan Isi Neraca
5.  Struktur dan isi Laporan Rugi-Laba
6.  Aktivitas Pendukung Closing
7.  Penyiapan laporan untuk kebutuhan Internal
8.  Penyiapan Laporan untuk tujuan Perpajakan
9.  Penyiapan Laporan untuk Auditor
10.  Pembuatan SOP Closing

Peserta :
Finance Managers, Financial Controllers,  Accountants, Chief Accountants,  Management Accountants,  Finance and Information System Managers, Financial Accounting Managers,   Head of Accounting and Administration, Officer & Staff Finance and Accounting, Senior Accounts Departments.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar