Kamis, 07 Februari 2013

COACHING AND COUNSELLING COACHING AND COUNSELLING



COACHING AND COUNSELLING

DEKSRIPSI
Sebagai pimpinan maupun manajer dalam suatu perusahaan modern dibutuhkan kemampuan untuk dapat mengoptimalkan produktifitas bawahannya, dengan berfokus memperbaiki segala problem yang timbul di tempat kerja melalui mekanisme coaching & counseling. Kunci sukses peran manajer di sini ialah membuat karyawan mengelola permasalahan dengan menggunakan sumber-sumber daya mereka sendiri.
Data hasil coaching & counseling dapat juga digunakan sebagai sumber data dalam rangka succession planning. Dari data – data tersebut kita dapat mengetahui kekuatan dan kelemahan para karyawan, yang dapat direkam untuk digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam perencanaan promosi. Perkembangan perilaku dan keahlian karyawan dapat pula diketahui malalui ringasan hasil konseling yang dikirim ke HRD.
Dengan tiga skill manajer dalam coaching & counseling yang meliputi skills mendengarkan (ketika menemukan masalah), skill mendefinisikan masalah (agar menemukan penyebab sebenarnya) dan skill memfasilitasi penemuan solusi, para manajer diharapkan dapat menjadi fasilitator dan bukanlah penyelamat. Tugas manajer ialah membantu mengoptimalkan sumber daya bagi bawahannya untuk menyelesaikan masalah atau mencapai targetnya. Bagaimana melakukan hal-hal tersebut dan kompetensi apa saja yang dibutuhkan dapat ditemukan dalam pelatihan ini.

MATERI
  1. Memahami peran manajer dalam hal coaching &counseling
  2. Memahami peran coaching & counseling dalam meningkatkan performa jabatan
  3. Fungsi coaching dan counseling dalam memaksimalkan performa
  4. Survei kompetensi 360 degrees keterampilan coaching & counseling Anda
  5. Memahami tipe-tipe bawahan
  6. Teknik-teknik Coaching & Counseling : Pembukaan, proses, Penutupan
  7. Lanjutan teknik-teknik Coaching & Counseling
  8. Peningkatan kompetensi Coaching & Counseling: Membangun hubungan, mendengar aktif, skill bertanya, memberi feedback
  9. Latihan Role Play : Koreksi dan pengembangan bawahan

PESERTA :
Human Resources Specialist Level Manager. Para Pimpinan Kerja Level Manager, Supervisor/Staf. Human Resources Department, manajer sampai staf









Tidak ada komentar:

Poskan Komentar